Home » , , » Hilangkan Kebencian

Hilangkan Kebencian

Bagaimana caranya untuk menghilangkan rasa benci dan atau kebencian terhadap sesuatu atau seseorang ? Kenapa kita harus menghilangkan rasa benci dan atau kebencian terhadap sesuatu atau seseorang ?

Hilangkan kebencian di tengah perbedaan , hilangkan kebencian dan hadapi kenyataan bahwa kehidupan ini selalu berubah seperti roda yang selalu berputar kadang satu sisi berada di atas, kadang juga di bawah dan itu adalah realita, sebuah takdir yang harus dijalani oleh setiap manusia dalam menjalani kehidupan. 

Hidup memang sulit, kehidupan memang terasa susah, tapi janganlah karena kesulitan yang di alami dan kesusahan yang diderita menjadi hambatan bagi setiap diri untuk berbuat baik dengan menghilangkan kebencian. 

Hidup memang susah ketika kita sedang berada dalam suatu masalah, akan tetapi setiap masalah pastinya bisa dipecahkan serta di selesaikan, tergantung bagaimana seseorang menyikapi dan mencari jalan keluar akan setiap masalah yang sedang dihadapi. 

Tidak dapat kita elakkan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh setiap manusia memang bermacam-macam, baik itu persoalan ekonomi, percintaan, persaingan bisnis , agama , status sosial dan sebagainya. Tentunya setiap masalah yang dihadapi setidaknya ternyata melibatkan orang lain. Lalu apakah kita harus membenci orang tersebut ketika ia menyakiti kita ? haruskah kita memendam benci dan dendam yang berkepanjangan serta berpikiran untuk membalas semua perbuatannya ?. 

Membenci atau di benci itu tidak enak, tidak nyaman dan selalu mengganggu hati dan  pikiran yang jika kesemuanya ditahan bisa meledak seperti gunung berapi yang memuntahkan lahar dengan segala isi yang terkandung didalamnya. Dan ketika semua terlontar begitu saja, tanpa di sadari, segala macam isi yang di muntahkan telah merusak diri manusia dan tatanan kehidupan umat manusia. 

Sama halnya ketika kita menumpahkan segala kemarahan, menuangkan kebencian baik itu melalui mulut kita, perbuatan kita, sikap kita yang baik secara langsung maupun tidak langsung telah membuat luka dan menyakiti perasaan seseorang. 

Dalam hal ini kebencian bukan hanya sebuah beban pikiran namun beban perasaan dan juga beban kejiwaan. Jadi dalam hidup, berusahalah untuk mencintai dan menyayangi semua orang dan jangan berusaha untuk membenci orang lain. 

Dengan cinta dan kasih sayang maka semua masalah hidup akan terselesaikan Dan Perdamaian Bukanlah Dusta

0 comments:

Post a Comment